Indonesian Food Blog

SENSASI RUMAH SUMSUM

Setelah 2 kali kesana gagal terus :P pertama, kesana tutup lupa hari apa, kedua kalinya kesana ternyata kemalaman eh udah tutup hehe... kemarin datang kesana dan berhasil hehe.... tapi ga lama setelah sampai hujan turun lebat sekali, dan beberapa spot Rumah Sumsum ternyata bocor... alhamdulillah tempat duduk yang dipilih pas, alias ga kena bocoran hujan ;)

Yup! Mencoba sensasi kuliner yang lain daripada yang lain ;) Sup Sumsum, Sate Sumsum dan Es Bubur Sumsum, mau order juga tadinya Sumsum Dabu-Dabu tapi sayang nya lagi kosong.



Review satu-satu ya :)
Pertama, es bubur sumsum nya pauan peuyeum, sumsum, dan bubur mutiara dikasi gula aren dan santan, gurih manis :) sangat enak buat yang suka sama bubur sumsum.

Kedua, sop sumsum nya menurut saya enak, karena kuahnya ga kental jadi ketika diseruput itu ga nempel lemaknya di bibir, sumsumnya di dalam tulangnya, disediakan sedotan untuk nyeruput sumsumnya, sayang sumsumnya sedikitt... cuma dua seruput udah abissss hehe... Kuah seger trus nyeruput sumsum, sensasinya beda dengan sop sumsum yang biasanya pernah saya coba :) Oya, harganya Rp 28.000.

Ketiga, sate sumsum ini yang bikin penasaran, selain sumsum dabu-dabu, setelah dicoba, enak! Sumsum ditusuk ke tusuk sate, dikasi bumbu kacang dan ada juga cabe rawit merah, kalo yang kurang suka sumsum pasti akan kerasa eneg, tapi cabe rawit ini beneran nolong banget, beneran deh! Gurih sumsum dipadu sama bumbu kacang dikecapin plus pedes rawit, jadi seger ;) Harganya Rp 24.000

Rumah Sumsum ini terletak di Jl. Lawang Gintung, arah ke Istana Batutulis. Hanya sekitar 200 meter sebelah kanan jalan sebelum Istana Batu Tulis dari arah Jl. Siliwangi/Pajajaran. 

0 Comments:

Post a Comment